26 Maret 2014

Proposal Hibah Penelitian CMS: Taman Bercerita

Dosen STMIK SPB Airlangga telah mengajukan proposal penelitian untuk didanai dari hibah Ford Foundation melalui Cipta Media Seluler. Proposal tersebut berjudul "Taman Bercerita" yang digagas oleh Bp. Muhammad Fadli. Lihat ringkasan proposal di website resmi Cipta Media Seluler http://www.ciptamedia.org/085/

Dukung dan sebarkan informasi ini, semoga bermanfaat bagi masyarakat. Baca juga beritanya di website STMIK SPB Airlangga.
Cipta Media Seluler adalah hibah terbuka yang mengajak individu, komunitas, atau organisasi untuk memunculkan inisiatif-inisiatif perubahan sosial yang lebih adil, dengan menggunakan teknologi seluler. Hibah terbuka ini menyediakan dukungan dana sebesar 750 ribu dolar AS, bagi inisiatif-inisiatif teknologi seluler terbaik yang dapat dimodifikasi dan dicontoh untuk diterapkan di daerah lain.

Cipta Media Seluler diluncurkan pada 20 Januari 2014 (siaran pers), digagas sebagai upaya mendorong individu, komunitas dan organisasi dalam memanfaatkan seluler untuk perubahan sosial yang lebih adil. Kategori hibah terbagi menjadi tiga: produksi dan penyampaian konten, rekayasa piranti lunak, dan rekayasa perangkat keras.

Digagas dan didanai oleh: Ford Foundation dan didukung oleh Wikimedia Indonesia, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia dan ICT Watch. Organisasi-organisasi ini berkolaborasi guna memberdayakan masyarakat dalam menggali potensi perangkat seluler sebagai medium penggerak upaya sosial untuk kehidupan yang lebih adil.